Doa Mohon Ampunan Bagi Kedua Orangtua dan Kaum Mukminin

Gambar. Ampunan Bagi Kedua Orangtua - www.wakafalhudabogor.com

Doa Mohon Ampunan Bagi Kedua Orangtua dan Kaum Mukminin

رَبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِمَنْ دَخَلَ بَيْتِيَ مُؤْمِنًا وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَلَا تَزِدِ الظَّالِمِينَ إِلَّا تَبَارًا

“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan” (QS. Nuh: 28).

Baca Artikel Lainnya!

Syeikh Dr. Sa’id bin Ali Wahf Al-Qohthony berkata dalam Kitabnya, Syarah ad-Du’a min Al-Kitab wa As-Sunnah, “Doa ini termasuk doanya Nabi Nuh alaihisalam. Doa yang mencakup dan melengkapi permohonan-permohonan dunia akhirat. Yakni permohonan ampunan secara umum baginya, bagi orangtuanya dan bagi kaum mukminin dari keturunan Adam baik yang masih hidup maupun yang telah meninggal hingga hari berbangkit.”

“Hal itu karena Nabi Nuh telah mengetahui dari wahyu Allah Ta’ala bahwa kaumnya tidak akan beriman kecuali mereka yang telah beriman. Nabi Nuh telah mengadukan hal ini dengan berdoa kepada Robbnya untuk menghancurkan mereka, dan tidak seorangpun dari mereka akan tertinggal di bumi ini menetap di rumah-rumah mereka. Dia menjelaskan dengan mengatakan bahwa jika mereka dibiarkan, mereka akan menyesatkan orang lain. Mereka hanya melahirkan anak-anak fasik dan kafir yang tidak ada harapan lagi atau kebaikan apa pun dari keturunan mereka, maka itu Nabi Nuh memanjatkan doa ini untuk mereka.”

Raih Keutamaan Sedekah Shubuh untuk Sarana Ibadah

Kategori

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *